Sabtu, 27 Agustus 2011

Kondang Merak (lagi!!)

Awalnya nih ya, jujur hadooh, gue kena serangan males mendadak. Maleees banget mau ngerjain tugas ngeblog ini. Tapi ya, ah emang dasar gue punya kemauan kuat #eaa akhirnya gue bertekad selesein dulu tugas ngeblog ini sebelum gue ngaskus, ngefbe dan ngetwit. Doain gue agar tetap pada pendirian ini yaa *tsah!

Ohya, pas tanggal 24Agustus kemaren, gue ama temen2 seperjuangan di Palhisma ada acara survei buat pelantikan. Waktu itu kita survei ke pantai Kondang Merak. Berangkat rame-rame dari sekolah. Janjian ketemuan jam DELAPAN di sekolah.Yaah.. biasalahya, namanya juga kita bocah banyak kerjaan #ngeleeess jadinya yah, pada telat-telat gicu nyampe sekolahnya.Yang pada akhirnya kitra gowes dah ke TKP pada pukul *jeng jeng jeng SEPULUH WAKTU IDONESIA BARAT. hadeeeh permen karet banget kan tuh!

"Perjalanan ini.. terasa sangat menyenangkan..
Sayang engkau tak duduk disampingku kawan..
Banyak cerita yang mestinya kau saksikan..
Di tanah keren bebatuan" gue bernyanyi sekenanya.
*tong duduk blek tong duduk blek [backsoundnya tuh]

Di perjalanan...

Gue ngerasaaa dameee banget. Kecepatan motor yang gue waktu itu diperboncengkan *halah* membawa gue pada alam mbah dukun #apaan sih!
Nggak nggak, serius, anginya yang kenceng menerpa wajah eh, helm gue ding *biasalah savety riding* yang suaranya terdengar agak bergemuruh gitu. Pas gue buka kaca helm nya, WHUUSS! wajah gue ilang wajah gue kena angin. Dan. Sensasinya itu. Bikin. Gue. Berasa teeerrbbaaaaaannngg!!!

Pohon kelapa di sepanjang jalan terlihat lebih ceria daripada biasanya. For your info, gue ngefens lho sama pohon kelapa, tanaman paku dan daun seledri yang biasa eksis di kuah soto itu!!! Iya! serius, gue suka itu semua, nggak tau deh kenapa. Mungkin gue ditakdirkan untuk menjadi peri guardian mereka *jah!

Sesampainya di TKP..

Subhanallah.. Nggak bosen bosennya deh guie kesana. Bau lautnya, panoramanya, pasirnya, airnya, semuanya. Setahun yang lalu gue udah pernah kesana. Tapi cuman buat maen-maen aja. Gue kangen sama saat-saat indah itu #unyuu deh --, dan sekarang, gue ingin mengulang semuanya. Hahahaha
















Cuaca lagi panas, maklum lah ya, pantai gicu boook. Tapi yang bikin beda waktu itu kita lagi pada puasa. Yudah deh, sabar aja. Uumm.. menurut gue hari itu merupakan puasa terindah yang pernah ada!

Kebetulan air laut lagi surut eh tapi lagi siap-siap mau pasang gitu. Ada nih mas koko (tuh nyang pake kaos abu-abu dan yang bawa-bawo kantong isi pasir) nemu bulu babi. Sebenernya nyari dulu seeehh. Nih gan, ane kasih penampakannya.















Ennaahh.. Berubung nyang anak kelas sebelasnya banyak yang anak IPA, ada naluri dalam diri mereka untuk memutilasi hewan. Hhuehuehe makanya nih hewan di encel-encel buat liat jeroannya. Kali aja ada mutiaranya. Kayak yang di Jinny oh Jinny itu! *kuaayaaal! Dan pada akhirnya, hewan ini mati di tangan anak olim astronomi (si Gopal. Nih orang yang ngebonceng gue dengan segala kegilaanya).














Hahaha tuh orangnya tuh. Pak ketapel neeeh. Hahaha eksis lu pak di blog gue!

Penjelajahan kita atas Kondang Merak telah usai. Hal-hal yang sekiranya peting udah dicatet, medan udah dipelajari dan menjadi bahan pertimbangan dan akhirnya kita ngadeeem.. Lagi puasa, kepanasan, capek, bikin ellaappeeeeerrr.. Sabaaarr..saabaarr.. Akhirnya ngadem deh ya bentar. Menikmati dengan segala ketenangan hati atas indahnya pantai ini *eecciiee.














 Langitnya biiirrruuu bangeeett!! >,<

Nampaknya, penemuan bulu babi kita bukanlah yang terakhir. Pas mau balik gitu yah, kita nemu uler laut. keren deh. Hnah, ulernya tuh ceritanya lagi terdampar di pasir, kita selametin tuh uler. Dimasukin botol 1,5Literan gitu.
Ulernya keren yah! Sayang lagi gak ada Panji manusia milenium san penakluk. Huehuehe
Trus ulernya kita bebasin. Momentanya kejepret pemirsa!

 Dadaaaa uleeerrr.. Cari gebetan sono di laut. Trus beranak yang banyaaak yaa.. Gue ingetin nih ya, ati-ati, cowok-cowok di laut tuh cowok-cowok matre! Hhahahaha

Dan pada akhirnya, setelah rapat koordinasi singkat, ngisis bentar, kita pulaaang. Wets, ada ritual penting yang harus dilakukan sebelom pulang. yaitu POTO-POTO. Numpang mejeng ya gan. Hhhehe :P 
 

Hhhaaah perjalanan yang keren bukan?
Daun jati mengering. Aku mengingat teori pantai yang kau ajarkan setahun lalu. Berkejaran mencapai target oleh waktu. Mengaluyn irama agar tak jenuh. Terbang! Sensasi angin yang luar biasa. Kecepatan. Hamparan tanah indah. Awan yang menggantung. Pohon kelapa dengan langit biru yang bisu. Kepercayaan. Aku percaya. Kupercayakan. Sekali lagi dan untuk sekian kalinya aku percaya atas apapun yang akan terjadi.
Hhahaha rada GJ yah. Tapi itulah kata-kata penggamabaran atas perjalanan ini :) Senang biasa bersama kalian, orang-orang yang selalu kupercaya :D
 Tertanda
Al yang selalu menunngu datangnya moment kebersamaan kita :)

See yah babaaiiy!!



2 Komentar Darimu:

 

Say yeah!! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template