Minggu, 14 November 2010

Pelantikan, "Aku Ingin Bunuh Anak Palhisma" (part 1)

Sekarang, gw berasa jadi biskuit. Remek, ajur, jadi remah", berkeping"..
Ya! Tidak lain dan tidak bukan, itu disebabkan oleh pelantikan Palhisma. Pelantikannya ke Pagak. Bukit berhutan gitu deh.

Buju.. Barang bawaanya banyak banget. Tas carrier yang gede itu, penuh! Bawa jurugen juga, 5 liter. Itu jurigen diisi penuh dan di gembol di carrier. Waw.

Kita bersangkat rame" pake trek sapi. Uyel"an, dan untungnya treknya kagak bau sapi. Emang sih, ga bau sapi tapi bau kentut. Sial! Ditempat kayak gini, kentut aja tuh orang. Bikin asma woy. Hadeee -.-"

Akhirnya, sampailah kita di tempat pembantaian (kejem banget yah). Sumprit, nih jalanannya ga layak buat diinjek kaki mulus gw (- -!l). Kondisi yang abis ujan bikin tanahnya mbelenyek, makin diinjek makin banyak nempel di sepatu gw. Alhasil, tambah abot ae rasane sepatu iki.Oya, tanahnya juga licin. Gw sampe berkali" jatoh kepleset. Wadoo, lumpur tok wis. Tapi seru sih. Jelek gw ga keliatan. Kan semuanya jadi sama jeleknya. Hahahaha ..

Medan yang kita lewatin buat menuju pos penyitaan yang merupakan pos awal, jalannya nanjak, licin, ajur, mbekenyek wis ga karu"an. Carrier wabot pisan. Siip! Dan itu kita kudu jalan sejauh 2km an. Nggobyos wis, keringetan. Waktu itu masi sore. Sekitar jam setengah5 an.
Ndek pos penyitaan, lumayaan, kita disuruh berenti buat ngasih mie dan kabin yang kita bawa dari rumah. Itung" sambil ngasuh deh bentar. Pemandangannya bok, gebooooy.. Di sana tuh ada lapangan luaaaas. Belakangnya lapangan ada bukit yang ijo. Banyak pohonnya gitu. Gw nengok kiri ada padang tebu gede, segede gedenya.. Sampe sono" padang tebu. Seksoooy.. Langit sorenya bagus bangeet. Anginnya juga ndukung.. Gapengen pergi deh dari situ.

Nah, carrier yg gw bawa kan berat tuh. Pas kate tak unjukno, "krreeek!"
Emh koen, kaosku suek ketarik carrier. Kaosan gombal iki ceritane. Wiis.. Wiis.. Untung ae aku nggawe dobelan kaos panjang.


Uda dari pos penyitaan, masih harus jalan jauh. Dalane lebih munggah, lebih ajur, lebih mbekenyek, nggarai sepatuku makin kelebihan ledok. Sepertinya kita menuju bukit yang tadi kulihat. Dan itu jauuuh..
Carriernya temenku onok seng pedhot taline. Wah, makin repot iku. Repot nggowo ne, repot mbalekno e, repot mbayar dendo ne .. Carrier nyewa soal e. Ndek ikulo, ndek Kedawung. Jenenge DO-rent lek gasalah. Nyewo e larang pisan. (sek, sek, keluar topik iki mbak)

Sampailah kita di tempat Bimen (bina mental). Ada gua disana.
Nyampe sana, jambol, di meso"i, di goblok"i, di gertak", wis pokok e omongane kasar wis. Ga ngerti wong kesel ngene a ?
Senior : Wis pemanasan a sak gurunge munggah maeng ?"
Capal : belom kak.. (dengan muka melas dan nggilani)
Senior : goblok! aku lak wis ngongkon a! sak gurunge fisik kudu pemanasan disik! peng piro kon fisik hah!
Capal : (shock dan meneng ae. Keweden)
Senior : J****k. Meneng ae se rek! Gak kerungu ta yok po?! Lambemu lo nangdi ? Ayo pemanasan sek!
Capal : iya kak.
Senior : kak kak! kakikmu a !? (dibilang kayak gini, kudu ngguyu aku. Kreatif temen jawapane)

Pemanasan kita lakukan dengan khidmat. Selain karena kesel, suasana juga lagi mencekam. Pas pemanasan, ada Bayu, angkatanku, anak aksel, dia capal juga, ga becus pemanasannya. Mau jatoh gitu.

Senior : he seng genah pemanasane. Arek aksel goblok! Moleh o ae kon! Sinau, ojok melok pelantikan. Mumpung sek cedek ilo! (hmm, sek cedek mbah e a? adoh mas!)

Pemanasan berahir dengan hidung masih tetap di wajah. Kita selamat.

Senior : Sopo seng latian fisik e gak lengkap!?
Capal : (ngacung jari semua)
Senior : J****k rek! Kabeh ganok seng lengkap. Mek loro iki tok a seng lengkap! Lapo ae kon! Kon opo o gak fisik!!
Capal : (nyebutin alasannya masing". Aku sih alasan sakit aja, biar aman. Lagian utangku cuman tinggal satu. Anak" mah alasannya macem". Ada yang les, ada yang sakit, ada yang kesorean, ada yang gadibolehin orang tua, ada juga yang bilang ga punya waktu. Woh, golek perkoro iku)
Bayu : saya ga punya waktu kak .
Senior : J****k ! Arek saiki gaya tok rek! Kandani kon moleh o ae. Mumpung sek cedek! (dan Bla bla bla yang laen. Aku lupa. Kasar gitu wis pokoknya)
Senior : seng fisik e gak lengkap, push up o nggawe carrier. (emh koen a wis. Apik jiwamu mas)

Dua anak yang fisiknya lengkap tadi ikut"an ambil posisi push up juga.

Senior : lapo kon melok"! Budek a! Seng fisik e gak lengkap tok seng push up!
Dua anak yang fisiknya lengkap : nggak papa kak. Kebersamaan. (jawapanmu apik rek. Salut aku. Gak rugi aku dadi embak ndek kene *ga nyambung*. Thumbup gawe awakmu)
Senior : lambene rek. Pinter ngomong hare. Yo wis kon push up o pisan!

Emang sih, push up cuman 15x doang. Tapi kalo bawa carrier yang beratnya nyampe setengah berat dari beratku yo lumayaaan.. Tanah yang kita pake buat push up mbelenyek pisan .. Tanganku dadi kudu cuklek.
Haaaahh .. Ini cuman awal dari pelantikanku. Masih ada malam panjang dan besok yang pastinya lebih melelahkan..
Tunggu kisahnya di Pelantikan, "Aku Ingin Bunuh Anak Palhisma" (part 2) yaaa ..
Si Yah ! Hahaha
:D

6 Komentar Darimu:

  1. deeeehhh! baru juga segitu. manja banget sih?

    [p.190406]

    BalasHapus
  2. saya namanya dwi mujianto a.k.a bonenk anktn 18
    tadi gk sengaja searching tentang palhisma...kok ada tulisan ini.....
    lek kamu pengen bunuh anak palhisma...lha lek aq lak kepingin tak mutilasi tah anak palhisma pas aq pelantikan dulu,trus tak jahit,trus tak mutilasi lagi....lebih mengerikan penyiksaannya.....jauuuuuhhh.... lebih tidak beradab....kaki panitia bisa nyangkut mulutku segala....

    tapi...
    intinya bukan itu....

    aku suka tulisan ini...bikin nostalgia....
    ketawa terus bacanya...pa lagi pas nulis ini , lagi ngumpul bareng temen2 seangkatan...lucu deh pokoknya....

    di tunggu part 2 nya yaaa....

    peace youw...

    SALAM RIMBA BRAVO PALHISMA
    (salam mu dewe melok palhisma)

    BalasHapus
  3. perkenalkan, nama saya Angga Aditya a.k.a nawir licek.

    ceritanya tadi lagi searching keyword PALHISMA di mbah google. yaa, akhirnya buka-buka deh.

    nice story. based from true story.
    membuat saya jadi mengenang masa-masa itu. masa dimana saya masih jadi peserta. yaa, yang dikeluhkan hampir sama. walaupun beban siksaan dan beban penganiyaannya jauuuuuuh lebih sadis dan gak manusiawi. yaa ludah tak bertuan, yaa bogem mentah terang2an, yaa tendangan tanpa tau pelaku, yaa gitu deh.
    juga mengingatkan saya waktu jadi panitia. meskipun gak banyak makian yang keluar dari mulut saya, minimal "tindakan nyata" itu ada. yaa entah keplakan tanpa ekspresi, yaa lewat sambil tendangan sudut, dan "tindakan" sejenis.

    intinya. SPDN, geng motor, mah lewaaaatttt. gak ada apa-apanya itu.

    btw, makasih yaa telah membuat memori indah ketika masih aktif di dalem organisasi dulu.
    ini saya ketawa ngakak lho bareng temen2 seangkatan, termasuk senior yang menyiksa saya dulu (tuh yg komen diatas saya)

    akhir kata. we love you full, PALHISMA.
    "babahno, pokok'e PALHISMA coooook!"

    BalasHapus
  4. mbak ai sayang yang seangkatan ama akuu (ria 27)
    part 2 nya gih cepetan :) aku senyum2 sendiri baca ini :D

    BalasHapus
  5. aku deden palhisma angkatan 23. hahahaha . iseng" googling palhisma muncul tulisan ini. bener bener jadi nostalgia baca tulisan ini.
    emang waktu pelantikan kurang lebih begitu yg ak rasain, bahkan bisa lebih parah.
    tp efek sampingnya yg bikin makin bangga jadi salah satu anggota keluarga besar Palhisma.
    di Palhisma ak dapet banyak hal, singkatnya rasa kebersamaan, persahabatan dan kekeluargaan bener" ak dapetin di situ.

    well, I love Palhisma. :)

    BalasHapus
  6. ayas cilik angkatan 25
    iku koyoke pelakune aku sing ngilokno arek aksel whahaha
    nostalgia

    BalasHapus

 

Say yeah!! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template